Raut Wajah Gembira Ditunjukkan Masyarakat Kiwirok Saat Tiba di Kampung Halamanya

oleh

Papua, Jurnalpolri.com – Penantian masyarakat Kiwirok akhirnya berakhir, terlihat saat mereka bisa kembali ke kampung halamannya di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Rabu (30/10) siang.

Kedatangan 18 masyarakat ini pun mendapat sambutan hangat dari para aparat keamanan yang ada di Kabupaten Kiwirok yakni personel gabungan TNI dan Polri.

 

Danpos Satgas Preventif AKP Budi Suryono dalam kesempatanya mengucapkan kepada masyarakat selamat datang kembali di kampung halaman.

Baca Juga  Patroli Rutin Personel Pos Patmor Amankan Motor Hasil Curian Beserta Penadahnya

“Dengan kehadiran bapak-bapak disini berarti sudah menjadi tanggung jawab kami aparat keamanan TNI maupun Polri yang ada di Distrik Kiwirok,” ujar AKP Budi.

Lanjutnya, pihak Satgas Damai Cartenz telah menyiapkan bantuan berupa bahan makanan dan alat masak untuk masyarakat.

“Kami dari Satgas Damai Cartenz sudah menyiapkan alat memamsak dan bahan makanan yang bisa bapak konsumsi selama 2 minggu kedepan,” ucapnya.

Baca Juga  Ops Keselamatan 2021, Polantas Di Merauke Bagikan Helm Gratis

Di saat yang bersamaan, perwakilan masyarakat pengungsi Bapak Yuspani Nawipa mengucap rasa syukur karena telah tiba kembali di Distrik Kiwirok.

“Kami bersyukur kami bisa tiba di Kiwirok setelah kemarin berangkat dari Oksibil dan bermalam di Kubihkop dan puji tuhan kami tiba dengan keadaan selamat, damai dan sejahtera,” ujar bapak Yuspani Nawipa.

Baca Juga  Raut Wajah Gembira Ditunjukkan Masyarakat Kiwirok Saat Tiba Di Kampung Halamanya

Lebih lanjut, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan yang telah berupaya menjaga Kiwirok ini selama 1 tahun 2 bulan.

“Kami sangat berterimakasih kepada para aparat, kami telah diberikan bantuan makanan, kami tidak bisa membalas suatu apapun, semoga tuhan membalas semua yang bapak berikan,” tutup Yuspani Nawipa.

 

(115)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.