Respon Cepat Bhabinkamtibmas Polsek Sanan Kulon Dalam Menerima Laporan Masyarakat

oleh

Blitar.Jurnalpolri.com – Akibat curah hujan yang tinggi dan ditambah lagi usia jembatan yang relatif sudah tua, menyebabkan amblasnya jembatan penghubung yang ada di Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon. Aiptu Mery Junaidi selaku Bhabinkamtibmas bersama dengan Bripka Budi Santoso melaksanakan pengecekan terhadap jembatan yang amblas tersebut. Dan hasilnya jembatan berlubang tepat di tengah. Senin (20/01/ 2020).

Oleh warga masyarakat, lobang jembatan akibat amblas tersebut diberi tanda bambu bambu sebagai tanda peringatan. Warga sekitar menuturkan bawasannya amblasnya jembatan diakibatkan oleh usia jembatan yang sudah tua dan curah yang tinggi ahir ahir ini. Akibat amblasnya jembatan penghubung Desa menyebabkan kendaraan R4 tidak bisa melintas dan hanya dapat dilalui kendaraan sepeda motor atau R2.

Baca Juga  Antisipasi Guankamtibmas Bhabin Himbau Kewaspadaan

Tujuan Bhabinkamtibmas menggecek jembatan tersebut adalah memastikan sudah terpasang tanda peringatan atau belum. Hal ini sangat penting karena sebagai tanda peringatan bagi kendaraan yang lewat. Disis lain petugas Bhabinkamtibmas dapat melaporkan kepada Pemerintah Desa setempat dan selanjutnya secara berjenjang dapat ditangani oleh Pemerintah dengan harapan segera diperbaiki. Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk ikut memantau serta mengawasi jembatan yang amblas tersebut. Berikan tanda peringatan yang jelas serta penerangan yang cukup. Hal ini sebagai langkah anntisipasi agar jembatan yang amblas tidak membahakan bagi warga masyarakat yang melintas.

Baca Juga  Quick Respons Sabhara Polsek Lengkong Polrestabes Bandung Berikan Himbauan Protokol Kesehatan 3M

Kapolsek Sanankulon AKP Agus Hendro Tri S, S.H. “membenarkan” bahwa anggota telah melaksanakan patroli antisipasi bencana alam dengan temuan adanya jembatan amblas yang menghubungkan Desa Purworejo. Kami berharap pihak yang berwenang segera memperbaiki sehingga akses jalan dapat digunakan seperti sedia kala dan warga masyarakat dapat beraktifitas baik sosial dan ekonomi dengan menggunakan fasilitas jembatan. Kami juga menekankan kepada seluruh anggota untuk lebih peka terhadap situasi sosial masyarakat yang ada di desa binaan. Dengan kehadiran petugas dilapangan setidaknya mampu untuk mendorong steakholder yang ada serta memberikan pengayoman kepada masyarakat. “pungkas Kapolsek Sanankulon”.(agus)

Baca Juga  KABID HUMAS POLDA JABAR : TAK KENAL LELAH, POLRI TERUS LAKUKAN PATROLI MALAM DI PEMUKIMAN WARGA YANG TERDAMPAK GEMPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.