SAT RESKRIM POLRES SIBOLGA: Amankan Pelaku Cabul Terhadap Putrinya Sendiri

oleh

Jurnalpolri.com | Sibolga (11/1) – Sat Reskrim Polres Sibolga, telah mengamankan seorang laki – laki berinisial AG als AA (51), diduga sebagai pelaku cabul terhadap Bunga (nama samaran) putrinya  sendiri, yang masih dibawah umur, disebuah rumah di Jalan SM. Raja, Gg Kenanga, Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada hari Kamis, 07 Januari 2021.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, SH, SIK, melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhan Sormin, S Ag kepada media, AG als AA (pelaku) diamankan oleh petugas, atas laporan pengaduan HZ (isteri pelaku), karena telah melakukan pencabulan terhadap Bulan (14) sebanyak 4 kali dibawah ancaman, sejak bulan agustus 2020 hingga Januari 2021, yang merupakan anak kandungnya sendiri, ke Polres Sibolga, pada hari Rabu (06/1).”ujar Sormin”

Dijelaskan Sormin, berdasarkan keterangan HZ (saksi), kejadian itu diketahuinya ketika Bunga (korban) menghubunginya, yang pada saat itu saksi sedang berada di Pulau Nias, tepatnya di Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, untuk segera ke Kota Sibolga, karena sudah tidak tahan lagi dikerjain oleh ayahnya terus, meskipun selalu ditolak oleh korban.

Baca Juga  Jajaran Polsek Rancasari Polrestabes Bandung dan Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Rancasari perketat Ops Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

Masih penjelasan Sormin, saksi yang telah pisah ranjang dengan pelaku selama 4 tahun ini, tidak terima perbuatan  pelaku yang telah merusak masa depan putrinya, akhirnya saksi melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib.”ungkap Sormin”

Mendapat informasi tersebut, selanjutnya Kasat Reskrim AKP D. Harahap, memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan lidik, yang selanjutnya mengamankan pelaku disebuah rumah, pada hari Kamis (07/1), sekira pukul 10.00 wib.

Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku bernama AG Als AA (51), seorang buruh bangunan, warga Jalan SM Raja Gg Kenanga Sibolga, belum pernah dihukum dan telah berumahtangga dengan 3 orang anak.

Baca Juga  Kasat Binmas Polres Cimahi Rutin Melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah

Dihadapan petugas, pelaku mengakui kalau Bunga adalah putrinya sendiri, anak pertama dari tiga bersaudara dan masih berusia sekitar 14 tahun.

Telah mencabuli bunga sebanyak 4 kali pada hari dan tanggal sudah tidak di ingat lagi, sejak bulan Agustus 2020, didalam kamar tidur disebuah rumah di Jalan SM Raja Gg Kenanga Sibolga, kedua bulan Nopember 2020, ketiga bulan Desember 2020 dan terakhir bulan Januari 2021.

Meskipun telah ditolak oleh korban, pelaku yang telah dirasuki oleh hawa nafsu,  setelah pisah ranjang dengan istri selama 4 tahun, memaksa bunga dengan mengatakan “Diam kau nanti nggak kukasih uang belanja dan kukasih nanti uang jajanmu”, sehingga dengan terpaksa bunga melayani nafsu bejat pelaku.

Pada kejadian pertama, pelaku memberikan uang sebesar Rp 20.000 kepada bunga, hingga kejadian terakhir sebanyak Rp 10.000.-“diterangkan oleh pelaku”

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Bacip Polrestabes Bandung Lakukan Himbauan 3M+1T

Akibat perbuatan pelaku, masa depan Bunga hancur karena sudah tidak suci lagi.Terhadap Bunga telah dilakukan permintaan Visum et Repertum sebagai bukti.

Guna proses hukum selanjutnya, saat ini pelaku ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Persetubuhan terhadap anak, sebagaimana dimaksud dalam pasal 76D Jo pasal 81 ayat (3) Undang undang RI no 35 tahun 2014, tentang perubahan atas Undang undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak dengan ancaman hukuman selama 15 tahun. Dengan barang bukti, 1 helai celana jeans panjang warna ungu, 1 helai baju kaus lengan pendek warna ungu dan hasil Visum et Repertum.”dijelaskan Kapolres Sibolga, melalui kasubbag Humas Iptu R. Sormin”

(Marinus Lai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.