TARIAN HEGONG OLEH PAGUYUBAN SIKKA YANG BERADA DI LEMBATA SEMARAKKAN PENJEMPUTAN KONTINGEN PERSAMI

oleh

LEWOLEBA,JURNALPOLRI.COM – Tim Sepak Bola peserta Turnamen Liga III El Tari Memorial Cup XXXI Tahun 2022 ( Tim Peserta ETMC) mulai berdatangan di kabupaten Lembata,Selasa siang (06/09/2022).

Tim kontingen Persami tiba di Tanah Lewoleba Kabupaten Lembata, Sebelumnya Tim Perseron Rote Ndao yang menjadi Tim Peserta ETMC 2022 yang pertama tiba di kabupaten Lembata,kemudian disusul Persematim Manggarai Timur.Dan kini peserta lain pun mulai berdatangan.

Kendati hujan yang mengguyur dengan kerasnya di kota Lewoleba tak sedikit pun para penari Hegong paguyuban Sikka di Lembata patah semangat untuk menyambut kontingen kebanggaan mereka Persami Maumere di pelabuhan laut lewoleba.

Baca Juga  Personil Polsek Cikancung diPimpin Kapolsek Cikancung Laksanakan Kerja Bakti Membersihkan Mesjid Al-Baddar Kp. Babakan Setia Desa Srirahayu Kec. Cikancung Kab. Bandung

Kontingen Tim Persami tiba di Lewoleba menggunakan Kapal cepat Fantasi.
Rombongan paguyuban Sikka di Lembata mengiringi Tim kontingen Persami ke arah Lamahora di kawal oleh Mobil Sat lantas Polres Lembata menuju kediaman rumah Ketua paguyuban Sikka Lembata bapak Agnus Dei.
Kontingen Tim Persami tiba di lamahora diiringi dengan tarian adat khas kabupaten Sikka yakni Hegong situasi begitu sangat rame dan para kontingen begitu sangat antusias nya menikmati momen tersebut.

Tak hanya itu,kedatangan Tim kontingen Persami di lakukan seremonial adat sederhana yakni sapaan dan Huler wair Oleh orang tetua Sikka Lembata yakni Bapak Ikung dengan ucapan dalam bahasa Maumere.
Setelah Seremonial sederhana dilanjutkan dengan pengalungan selendang dengan motif khas Sikka oleh Bapak Agnus Dei sebagai ketua paguyuban Sikka di Lembata kepada Ketua ASKAP Sikka,kemudian selanjutnya pengalungan selendang oleh Bapak Jeck Sumarno Sebagai ketua Arisan paguyuban Sikka di Lembata kepada pelatih PERSAMI dan terakhir pengalungan selendang oleh ketua orang muda sikka di Lembata Alvian Rayabelen kepada pemain termudah SE kabupaten Sikka.
Setelah acara pengalungan selendang tarian hegong oleh paguyuban Sikka pun kembali menyemarak,para kontingen Tim Persami pun turut ikut menari dalam tarian khas Sikka tersebut.
Setelah selesai semua rombongan kontingen Tim Persami dan rombongan paguyuban Sikka di Lembata dengan beberapa angkutan kendaraan bersama sama melaksanakan Pawai sekitar kota Lewoleba yakni dengan rute menuju arah timur lamahora sampai di terminal batas kota depan RSUD Lewoleba,kemudian lanjut menuju ke arah barat kota Lewoleba sampai Blok M kemudian pengantaran Para kontingen menuju arah 7 Maret kita baru Lewoleba.Para kontingen Tim Persami disiapkan tempat oleh Dokter Manto.
Suasana penyambutan Kontingen Sikka berjalan dengan Aman dan lancar.
JEIN JURNAL POLRI

Baca Juga  Polsek Ciparay Polresta Bandung Giat Gatur Lalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.