Tim Trauma Healing Polres Purwakarta Terus Berbagi Bahagia Bersama Warga Terdampak Pasca Gempa Bumi Cianjur

oleh

JURNALPOLRI.COM, PURWAKARTA -Tim Trauma Healing Polres Purwakarta terus berbagi bahagia bersama warga terdampak pasca gempa Cianjur. Warga bersenda gurau bersama sejumlah Personel Polres Purwakarta yang hadir ke tenda darurat.

Secara bergantian, personel Polres Purwakarta yang terdiri dari Polwan dan Polki diterjunkan menjadi tim trauma healing ke daerah Kabupaten Cianjur. Mereka bertugas khusus melakukan pendampingan terhadap korban gempa yang mengungsi di sejumlah titik terdampak di Kabupaten Cianjur.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan selain mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan, Polres Purwakarta juga mengirimkan tim trauma healing yang memberikan penguatan bagi warga Kabupaten Cianjur terdampak secara psikologis.

Baca Juga  Menekan Angka Kriminalitas malam hari Wilayah Hukum Polsek Bandung Kulon

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemulihan bagi para korban khususnya anak-anak,” ucap Edwar, pada Rabu, 30 November 2022.

Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengatasi rasa trauma atas bencana yang terjadi. Sekaligus mengurangi rasa stres dan sedih berkelanjutan bagi anak-anak dan remaja.

“Selain memberikan pemulihan psikis dan menghilangkan rasa cemas, tujuan menerjunkan tim Trauma Healing ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya korban kerusuhan untuk bisa beraktifitas kembali.

Baca Juga  Polres Subang Kembali Gelar Vaksinasi

Ia berharap seluruh tim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tetap sehat, dan memiliki tanggung jawab, terutama ikhlas untuk kemanusiaan yang akhirnya bisa membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat.

“Kita mendoakan semoga saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah selalu diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan,” kata Edwar.

Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu menambahkan, kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian setiap tiga hari sekali.

Baca Juga  Tanggap Wabah Covid-19 Polsek Ibun Polresta Bandung Patroli Dialogis Sambangi Pengemudi Ojeg

Kehadiran mereka, kata dia, telah memberikan kegembiraan dan membuat suasana ceria, terutama bagi kalangan anak-anak, sehingga tidak terus sedih dengan peristiwa bencana itu.

“Tim trauma healing selain memberikan pemulihan psikologis dan edukasi, namun menyalurkan bantuan makanan. Semoga semua yang dilakukan Polri bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali,” ucap Edwar. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.