Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Aceh Tamiang Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana

oleh

JURNAL POLRI.CO – ACEH TAMIANG – ACEH – Sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana mungkin dapat terjadi sewaktu-waktu, Polres Aceh Tamiang gelar pelatihan penanggulangan bencana dalam hal evakuasi dan memberikan pertolongan pada korban bencana (SAR)

Giat tersebut bertempat di Aula Pesat Gatra Mapolres Aceh Tamiang, kegiatan pembukaan pelatihan penanggulangan bencana dalam hal berbasis SAR) secara teori dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K di dampingi Kabag SDM, AKP Immarsal, SE, Selasa (29/11/22)

Baca Juga  Januari 2023, Pemkab Gowa Rencanakan Bangun MPP dan Renovasi Kantor Bupati

Dalam sambutanya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, mengatakan kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan personel Polres Aceh Tamiang ini untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan pembekalan keterampilan teknis penggunaan peralatan yang dimiliki dalam pelaksanaan operasi SAR khususnya dalam penanganan bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

“Tentunya kegiatan ini untuk mengecek kesiapan SDM atau personel, sarana dan prasarana, serta logistik dalam menghadapi bencana,” jelas Kapolres.

Baca Juga  Agar Tetap Kondusif, Anggota Polsek Padalarang Atur Lalulintas Pagi

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, sehingga ilmu yang sudah didapat nantinya mampu diterapkan dengan pengetahuan dan keterampilan yang kompeten, serta para personel dibekali kemampuan operasional di lapangan dan keterampilan teknis memanfaatkan peralatan yang dimiliki. Tandas Kapolres Aceh Tamiang.

Setelah mengikuti pelatihan secara teori, peserta pelatihan bergeser menuju Kampung Sungai Kuruk III Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang guna mengikuti pelatihan praktek secara lapangan.

Baca Juga  KABID HUMAS POLDA JABAR : KAPOLRES CIANJUR POLDA JABAR PIMPIN KONFERENSI PERS PENGUNGKAPAN KASUS PEMALSUAN STNK

Disana para peserta dapat menggunakan rubber boat secara langsung dalam Evakuasi korban bencana banjir. Pelatihan bencana alam ini di bagi menjadi 2 gelombang, dimulai tanggal 29 sd 30 November 2022.**(azn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.