Wadek III Fakultas Hukum UM Metro Dalami Rencana Kerja Sama Tridarma Perguruan Tinggi Dengan Kejari Metro

oleh

 

Kota Metro;JURNALPOLRI.COM

wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Asst.Prof.Dr.Edi Ribut Harwanto SH MH menghibahkan empat buku refrensi kepada kepala Kejaksaan Negeri Metro Firginia Hariztavianne Kamis ( 10-11) siang.

 

 

Penyerahan empat buku referensi sebagai tindak lanjut dari penyerahan satu buku dan sembilan buku digital yang diserahkan kepada kepala  puspustakaan kejaksaan negeri seblumnya saat mnggelar acara sosialisasi literasi hukum di kampus UM Metro.

 

Kepada wartawan, Edi Ribut Harwanto mengatakan, bahwa hibah buku yang ditulisnya berkaitan dengan masalah masalah hukum kekinian, seperti restorative justice, Kekayaan Intelektual, politik hukum pidana, dan filsafat hukum dll.

Baca Juga  Latihan Pra Penugasan Pasukan Garuda Polri di Tengah Pandemi Covid-19

Itu semua merupakan wujud tridarma perguruan tinggi yang di lakukan, selain pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat .

 

Harapanya, kedepan diharapkan kedatangan kami mewakili Fakuktas Hukum UM Metro, dapat ditingkatkan dengan kerja sama antar lembaga antara UM Metro dengan Kejaksaan Negeri Metro dari akademik dan keahlian lain. “Kami sudah sampaikan saat diskusi dengan ibu Kejari Metro Kasi Intel dan Kasi Datun, untuk membahas kerja sama bidang akademik dan di respon cukup baik,”kata Edi.

Baca Juga  NFI Gandeng Law Office Dr. Edi R. Harwanto SH MH & Associates Jakarta Sebagai Konsultan Hukum Di Indonesia.

 

Rektor UM Metro Jazim Ahmad menyambut dengan baik atas gagasan yang di usung Fakultas Hukum Metro, di fasilitasi Wadek III UM Metro, harapan kedepan agar kerja sama antar lembaga dapat segera di laksanakan dengan institusi kejaksaan negeri Metro. Karena, kerja sama nanti dapat di kembangkan untuk kegiatan penyuluhan hukum, seminar, kuliah umum, maupun pengajaran yg behubungan dengan masalah masalah hukum.  “kami menyambut baik rencana kerja sama,semoga segera dilaksankan kordinasi  lebih inten ke kejaksaan negeri Metro,”kata Rektor.

Baca Juga  Cegah penyebaran Covid-19 akses keluar masuk kota Metro di seterilisasi

 

Dekan Fakultas Hukum UM Metro  SofanTaufik mengatakan, memang kerja sama antar intitusi penegak hukum sangat diperlukan, karena banyak hubungan kegiatan mahasiswa hukum yang praktek peradilan semu, legal drafting juga melibatkan lembaga penegak hukum satu diantaranya kejaksaan negeri,”kata Dekan UM Metro.(Bud MJP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.