Wakapolda Papua Pimpin Upacara Pengantaran Jenazah Briptu Rudi Agung Ashari, Korban Kontak Tembak dengan KKB, Menuju Manado

oleh
oleh

Papua, Jurnalpolri.com – Bertempat di Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura telah dilaksanakan upacara pengantaran jenazah Briptu Rudi Agung Ashari, personil Brimob Ops Damai Cartenz yang menjadi korban dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (19/9/2023).

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., menerangkan, jenazah Briptu Rudi Agung Ashari tiba di Bandar Udara Sentani dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang menggunakan pesawat Smart Cakrawala Aviation PK-SNA pada pukul 08.59 WIT.

Baca Juga  Wakapolda Papua Buka Kejuaraan Bhayangkara Archeri Open Turnament

“Setelah itu, upacara pengantaran jenazah dilakukan di Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura yang dipimpin langsung Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, SH,” tuturnya.

Jenazah kemudian diberangkatkan menuju Manado dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 799 untuk dikebumikan.

Mewakili pimpinan Polri, Kabid Humas juga menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas kepergian Briptu Rudi Agung Ashari, salah satu putra terbaik bangsa yang telah berjuang dengan dedikasi tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga  Si-Ipar Polri Sosialisasi Bahaya Kecelakaan Lalu Lintas Bagi Generasi Muda Jayapura

“Korban telah berkorban nyawa dalam tugas mulianya sebagai anggota Polri dalam upaya melindungi masyarakat dari ancaman kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Pengabdian dan pengorbanannya dalam menjaga kedamaian dan keamanan tanah air akan selalu diingat dan dihargai,” ucapnya.

Untuk diketahui, Briptu Rudi Agung Ashari merupakan salah satu korban dalam kontak tembak antara Aparat Gabungan Polri dengan KKB pada Senin, 18 September 2023, pukul 11.30 WIT di Kampung Yapimakot, Distrik Serabakom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Baca Juga  Program Kasuari, Binmas Noken Dorong Peningkatan Sektor Pertanian Di Kampung Kunak

Upacara pengantaran jenazah ini dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Papua dan petugas keamanan, serta rekan-rekan sejawat dari Almarhum. Seluruh prosesi dilaksanakan dengan khidmat dan penuh penghormatan sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Briptu Rudi Agung Ashari.

 

(Ismaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.